Games Berdasarkan Jenis Platform-nya

Posted by PoSh_MeVu Friday 27 May 2011

Apa kabar para blogger? Udah lama juga yaa ternyata saya ga posting di blog saya ini. Maklum sibuk dengan aktivitas kuliah. Maaf yaa. Hehehe. :)


Kali ini saya akan posting artikel yang berhubungan dengan mata kuliah softskill saya lagi, yaitu Pengantar Teknologi Game. Nah jadi disini saya akan menjelaskan beberapa jenis games yang terbagi menurut klasifikasinya. Disimak langsung saja yaa.


GAMES BERDASARKAN JENIS PLATFORM YANG DIGUNAKAN

Arcade games
Arcade games atau kalo di Indonesia sih sering di sebut dengan ding-dong, biasanya berada di daerah / tempat khusus dan memiliki box atau mesin yang memang khusus di design untuk jenis video games tertentu dan tidak jarang bahkan memiliki fitur yang dapat membuat pemainnya lebih merasa “masuk” dan “menikmati”, seperti pistol, kursi khusus, sensor gerakan, sensor injakkan dan stir mobil (beserta transmisinya tentunya).


PC Games
PC games adalah video games yang dimainkan menggunakan Personal Computers.


Console games
Console games adalah video games yang dimainkan menggunakan console tertentu, seperti Playstation 2, Playstation 3, XBOX 360, dan Nintendo Wii.


Handheld games
Handheld games adalah video games yang dimainkan di console khusus video game yang dapat dibawa kemana-mana atau disebut juga dengan portable console, contohnya seperti Nintendo DS dan Sony PSP.


Mobile games
Mobile games adalah video games yang dapat dimainkan atau khusus dimainkan untuk mobile phone atau PDA.


Demikianlah pembahasan singkat beberapa jenis games menurut Platform yang digunakannya. Mungkin itu saja yang saya jelaskan pada postingan saya kali ini, kurang lebihnya saya mohon maaf yaa. Semoga postingan saya ini dapat memberikan informasi yang berguna para blogger, khususnya bagi saya sendiri. Pada postingan selanjutnya saya akan kembali membahas jenis-jenis games, namun menurut klasifikasinya yang lain. Ditunggu saja yaa. :)



Post a Comment